Friday, September 15, 2017

#AdeReyLoveStory - 5 Things I Love About You (Happy 16th Anniversary)



Assalamu'alaikum..

Baru ngeh (aslinya sih sejak pagi tadi, pas liat memorable di FB) kalau ternyata hari ini bertepatan dengan hari jadian kami (saya dan suami) *uhuk..


Iyaaah, kami juga pernah muda kok, pernah jadian hahahaha

Kejadiannya sih udah 16 tahun lalu, lama kan hehehe
Tapi rasanya penting untuk selalu mengingatnya, karena as you know, dia adalah satu - satunya pacar saya hehehe

Seperti biasa, si papi sudah dipastikan lupa akan hari ini, sama seperti tahun - tahun lalu juga.

Baca : #AdeReyLoveStory - Akhirnya Jadian dan Saya Punya Pacar (MJP)


Sunday, September 10, 2017

Curhatan Bumil Baper ; Tentang Keluarga, Menantu VS Mertua ; Penting Gak Penting!

Assalamu alaikum.

Sekali - kali pengen curhat, eh kayaknya berkali - kali deh selalu nulisnya tentang curhat hahaha

Well, topik hari ini sebenarnya sedikit sensitif, karena ini menyangkut masalah keluarga, semata - mata di karenakan mood bumil ini memburuk sejak Sabtu malam kemarin dan hingga hari ini masih membekas dan terbawa perasaan T____T

Jadi ceritanya, Sabtu kemarin saya dan suami mengantarkan Darrell untuk bertemu teman - temannya di acara Pentas Kreativitas SDI Raudlatul Jannah di Cito.
Meskipun aslinya males, karena sudah memasuki minggu - minggu terakhir hamil tua, jadinya mau apa - apa gitu terasa berat, malas dan ngantuk.
Bawaannya pengen tidur, makan, tidur lagi dan makan lagi hahahaha

Tapi demi anak, ya sudahlah. Berangkatlah juga kami ke Cito.
Sampai di sana saya terkantuk - kantuk menunggu di sebuah gerai donut karena semua tempat duduk di acara tersebut telah terisi.
Tiba - tiba pak suami nyelutuk.
"Mi, tadi pagi waktu mami tidur, bapak telepon, katanya mau ajak papi besok ke desa"

Saya langsung terbelalak, hah? minggu lalu sudah di habiskan menjenguk ibu yang masuk RS.
Minggu ini saya berharap bisa istrahat mumpung si papi libur, jadi Darrell yang bakal Ulangan Akhir Tema di hari Senin nanti bisa di handle oleh papi.

Saya mengusulkan agar di tunda saja minggu depan dengan alasan tersebut.
Eh si papi bilang harus Minggu besok karena ada buah yang sudah terlanjur di petik, takutnya keburu membusuk.

Buah??? saya jadi kesal dan memilih diam!

Sunday, August 13, 2017

#DiaryDarrell - Setahun Bersama Kumon



Jadi ceritanya di akhir bulan lalu, saya iseng memperhatikan kartu SPP bulanan Kumon Darrell saat akan membayar SPP bulan Agustusnya.
Dan saya baru ngeh dong, ternyata Darrell sudah setahun belajar Bahasa Inggris di Kumon... WOW!

Jadi flashback ke masa - masa awal memutuskan ikut Kumon.
Jadi setahun yang lalu saat masih TK, Darrell liat iklan kumon yang potongan lagunya
"we will shine... we will shine" di TV :D
Lagu iklan tersebut melekat di pikirannya dan sering di nyanyiin.

Kebetulaaan juga, di beberapa blok dari tempat kami tinggal, ada tempat les Kumon yang selalu kami lewati pas mengantar atau jemput Darrell sekolah.
Jadilah saat lewat tempat tersebut Darrell lalu mengeluarkan kata - kata ajaibnya
"Mi... Darrell mau belajar di Kumon, plisss...plisss...plisss..."
Dengan bola matanya yang  bulat nan berbinar2 kayak kartun wakakakaak

Thursday, August 3, 2017

#DiaryDarrell - Kisah Di Balik Minggu Pertama dan Kedua Darrell Masuk SD



Assalamu'alaikum :)

Well, tulisan ini aslinya di buat 2 minggu lalu, tapi lama ngendon di draft gegara kesibukan mengurus Darrell yang baru masuk SD ^______^


Bulan Juli adalah bulan yang paling di tunggu - tunggu oleh anak sekolah.
Karena bulan Juli adalah bulan pertama tahun ajaran sekolah baru.
Dan Alhamdulillah, tahun ini saya akhirnya menjadi salah satu emak - emak rempong karena anak ganteng kami yang bermata bunda itu telah cukup usia untuk masuk SD.

Darrell masuk SD di usianya 6 tahun 8 bulan, dan saya rasa usia demikian adalah usia yang sangat pas untuk masuk SD, saya sendiri dulu masuk SD di usia 5 tahun, namun karena banyaknya peraturan sekarang yang mana menekankan usia cukup untuk masuk SD, jadilah kebanyakan SD hanya menerima anak usia minimal 6 tahun atau bahkan minimal 7 tahun.

Dan akhirnya, setelah drama pendaftaran masuk SD Darrell yang telah kami jalani sejak beberapa bulan lalu.
Baca :  #DiaryDarrell - Dari Biaya dan Test Masuk SDI Raudlatul Jannah Yang Penuh Drama
Senin lalu tepatnya tanggal 17 Juli 2017, Darrell akhirnya pertama kalinya masuk SD di SDI Raudlatul Jannah.

Friday, July 7, 2017

#ReyStory : Usia Kehamilan 21- 25 Minggu, Cemas Akan Ukuran Perut ?

Sumber : Google

Assalamualaikum :)

Alhamdulillah di minggu ini usia kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 25 yang biasa di sebut orang masuk 6 bulan.
Pada hari Senin, 3 Juli lalu, kami sudah berkunjung ke dokter kandungan kami untuk mengintip keadaan si dede Bebe.
Alhamdulillah..
Si dede tumbuh dengan sehat dan normal, dari hasil USG di ketahui pertumbuhannya sesuai dengan usia HPHT dan HPL yang di tentukan.
Tidak kurang ataupun tidak lebih, yang lebih hanya BB emaknya yang naik nyaris 4 kg dari bulan sebelumnya *________*

Entahlah mungkin efek lebaran, yang mana saya mengkonsumsi banyak karbohidrat dan gula saat itu, padahal sebelumnya saya anti karbohidrat dan hanya doyan sayur dan buah.

Hamil dan Doyan Jambu Biji, Aman atau Berbahaya?

Gambar dari sini

Assalamualaikum :)

Masa kehamilan memang masa - masa yang ajaib bagi banyak ibu hamil.
Terutama dalam hal selera makan.

Saya misalnya, sejak hamil ada saja makanan - makanan aneh yang tiba - tiba menjadi makanan favorit.
Baca : #ReyStory - Makanan 'Baru' Yang Jadi Favorit Saat Hamil
Pun dalam hal camilan, banyak hal - hal yang tidak biasa menjadi biasa di saat hamil.

Sebelum hamil, hampir semua camilan saya doyan, entah itu kripik - kripikan, cokelat, permen dan jenis biskuit.
Setelah hamil, tiba - tiba indra pengecap saya jadi over kecap *halah, terhadap rasa manis.
Jadilah saya tiba - tiba jadi menghindari semua camilan yang ada rasa manisnya, seperti biskuit, permen, cokelat dll itu.
Kalau kripik sih masih doyan, tapi sebisa mungkin saya hindari, karena sejak hamil saya jadi tidak bisa mengontrol kapan mulut berhenti mengunyah HAHAHA
Jadinya, setiap kali ada kripik dalam pandangan mata saya, di jamin saya bakal mengunyah sampai habis semua kripiknya *______*

Wednesday, July 5, 2017

Happy 37th Birthday PapiDady



Assalamualaikum :)

Alhamdulillah..
Hari ini adalah hari istimewa, karena seseorang yang kami (saya, Darrell serta dede Bebe) cintai sedang merayakan hari kelahirannya.

Meskipun agak sedih, karena kami gak bisa ngasih sesuatu, secara si bumil ini lemes banget :(
Dan akhirnya setelah berpikir hadiah apa yang harus saya berikan, terbersitlah membuat tulisan agar bisa di kenang sepanjang masa hehehe

Ulang tahun identik dengan mengenang hari lahir, dan saya jadi teringat akan kisah - kisah yang selalu di ceritakan oleh seorang wanita hebat yang telah melahirkan dan membesarkan laki - laki hebat yang sekarang menjadi suami saya dan bapak dari anak - anak saya.

Begini kisahnya :